manyrugs

Situs Informasi Menarik

Terkini, Total Kasus Positif Covid-19 di Krukut Tamansari Jadi 53 OrangĀ 

Kasus positif Covid 19 di wilayah Kelurahan Krukut, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat, terus bertambah. Lurah Krukut, Ilham Nurkarim, mengatakan kasus Covid 19 bertambah 1 orang, kini totalnya menjadi 53 kasus. Pertambahan kasus itu merupakan hasil pemeriksaan tes reaksi berantai polimerasi (PCR) massal yang diadakan di wilayahnya beberapa hari lalu.

"Kemarin 52 kasus sekarang bertambah 1 jadi 53. Kita masih menunggu hasil PCR lagi," katanya saat dikonfirmasi pada Kamis (13/1/2022). Sebelumnya diberitakan, Sebanyak 4 RT di RW 002Krukut, Tamansari, Jakarta Barat dilakukan karantina wilayah atau micro lockdown. Pemberlakuan micro lockdown ini berlangsung sejak Kamis (6/1/2022) hingga 14 hari ke depan.

Keempat RT yang terdiri dari RT 008, RT 010, RT 011 dan RT 014 diberlakukan micro lockdown lantaran ditemukan sebanyak 36 orang yang terpapar Covid 19. Ilham Nurkarim mengatakan keempat RT itu ditetapkan masukzonamerah. Sebanyak 600 jiwa di empat RT tersebut pun dalam pengawasan pihaknya yang dibantu oleh petugas gabungan tiga pilar (TNI, Polri dan Pemerintah Kota).

Karena kasus Covid 19 terus bertambah, jumlah RT yang diberlakukan micro lockdown juga diperbanyak, terkini seluruh RT di RW 002 Krukut menjalani micro lockdown. Selain melakukan pembatasan di lingkungan zona merah, penjagaan juga diperketat. Ilham melanjutkan dikerahkan petugas gabungan tiga pilar di sekitar wilayah tersebut.

"Kita lakukan penjagaan dari petugas gabungan secara bergantian untuk melakukan pencegahan," tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.