manyrugs

Situs Informasi Menarik

Klasemen & Top Skor Liga Spanyol: Real Madrid Belum Ada Obat, Benzema Ukir Gol Penuh Sejarah

Berikut ini update hasil klasemen dan top skor kompetisi Liga Spanyol musim 2021/2022, dimana Real Madrid semakin tak terkejar di puncak. Terbaru, kemenangan menyakinkan diraih Real Madrid saat membungkam perlawanan Valencia, Minggu (9/1/2022) dinihari WIB. Real Madrid yang bertindak sebagai tuan rumah mengalahkan Valencia dengan skor 4 1 di Stadion Santiago Bernabeu.

Karim Benzema dan Vinicius lagi lagi menjadi dalang utama kemenangan Real Madrid dimana dua pemain tersebut kompak menyumbangkan dua gol. Khusus bagi Benzema, brace gol yang diukirnya pada laga melawan Valencia membuat ia mengukir sejarah baru bersama Los Blancos. Tambahan dua gol membuat Benzema kini sudah menembus koleksi 301 gol sebagai salah satu pemain Real Madrid yang menembus catatan tersebut.

Kemenangan melawan Valencia pun secara tidak langsung membuat performa Real Madrid seakan belum ada obatnya musim ini di liga domestik. Terlepas dari dua kekalahan yang sudah diderita Real Madrid musim ini, performa tim besutan Carlo Ancelotti sejauh ini cukup menjanjikan. Torehan 15 kemenangan, 4 hasil imbang dan 2 kekalahan menjadi bukti performa yang cukup bagus dari Real Madrid.

Real Madrid pun semakin kokoh berada di singgasana klasemen dengan perolehan 49 poin dari 21 laga yang dilakoni. Los Blancos kini memiliki jarak 8 poin dari Sevilla yang berstatus sebagai rival terdekatnya di papan klasemen. Bahkan, jarak Real Madrid dengan Barcelona sebagai musuh bebuyutan saat ini terpaut 19 poin besarnya.

Hal itu mengindikasikan Real Madrid tampak tampil sangat konsisten dan digdaya dalam mengarungi kompetisi Liga Spanyol musim ini. Dalam perburuan top skor, duet Benzema dan Vinicius juga menunjukkan tajinya sebagai duet paling berbahaya baik di Liga Spanyol maupun tanah Eropa. Keberhasilan Benzema dan Vinicius membobol gawang Valencia masing masing dua gol menjadi bukti paling mutakhir ketajaman dua pemain tersebut.

Kini, keduanya berhak menempati posisi dua teratas daftar top skor Liga Spanyol dengan jumlah gol mencapai 29 gol. Benzema tercatat memimpin top skor dengan 17 gol, diikuti Vinicius yang sudah mengoleksi 12 gol. Ketajaman dua pemain tersebut tampaknya akan menjadi faktor penting Real Madrid menyegel gelar juara Liga Spanyol musim ini.

Kemenangan Barcelona yang sudah berada di depan mata akhirnya buyar setelah Granada mencetak gol pada menit akhir pertandingan di Liga Spanyol, Minggu (9/1/2022) dinihari WIB. Drama kartu merah yang didapatkan Gavi pada menit 79 seakan menjadi biang kerok Barcelona gagal mempertahankan keunggulannya atas Granada. Padahal, Barcelona yang berstatus sebagai tim tamu mampu membuka keunggulan terlebih dahulu lewat Luuk de Joong pada menit 57.

Hanya saja keunggulan Barcelona harus buyar ketika Granada mampu menyamakan skor lewat Antonio Puertas pada menit 90. Gol Puertas itupun membuyarkan kemenangan Barcelona yang sudah berada di depan mata. Hasil imbang melawan Granada secara tidak langsung membuat Barcelona melepas kesempatan untuk melesat ke posisi ketiga di tangga klasemen.

Tambahan satu poin hanya membuat Barcelona masih tertahan pada urutan keenam dengan perolehan 32 poin dari 20 laga. Meskipun hasil imbang tersebut memperpanjang catatan rekor tak terkalahkan Barcelona menjadi lima laga di Liga Spanyol. Raihan hasil itu terasa seperti merugikan Barcelona yang kehilangan dua poin pada menit menit krusial.

17 Gol Karim Benzema (Real Madrid) 12 Gol Vinicius Junior (Real Madrid) 11 Gol Jimenez Lopez (Real Betis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.