manyrugs

Situs Informasi Menarik

Bu Rendy, Cari Peruntungan pada Aksi Unjuk Rasa 21 April di Kawasan Patung Kuda

Unjuk rasa yang digelar Kamis (21/4/2022) tak hanya menjadi panggung masyarakat untuk menyampaikan pendapat. Unjuk rasa ini juga turut mengundang pedagang pedagang asongan untuk mencoba peruntungan dibalik unjuk rasa. Bu Rendy (63), satu diantaranya. Ia sengaja berpindah ke lokasi Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) dari lokasi ia semula berdagang, yaitu di Halte Transjakarta kawasan Monas, Jakarta Pusat.

Wanita asal Bogor, Jawa Barat ini menuturkan penghasilannya saat terdapat aksi unjuk rasa naik drastis dibandingkan dengan hari biasanya. "Pas 11 April kemarin tuh lumayan saya dapet, rezeki bulan puasa juga, ini saya sengaja pindah ke sini (JPO) yang ramai orangnya," ujarnya. Sampai sekira pukul 13.00 WIB, kawasan Patung Kuda masih belum ada tanda tanda massa aksi.

Patung Kuda sendiri menjadi titik lokasi unjuk rasa yang akan dilakukan elemen Mahasiswa. Terkait dengan hal itu, Bu Rendy mengatakan dagangannya masih minim pembeli, pembelinya saat ini didominasi petugas yang berjaga di sekitar Patung Kuda. "Masih sepi ini, sama kaya 11 April kemarin, saya nunggu sampai pukul 12.00 kalau kemarin, ini pembelinya ya cuma polisi yang tugas," ujar wanita berjilbab motif bunga itu.

Keberangkatannya dimulai dari rumah kontrakannya di daerah Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dengan menggunakan angkutan umum, ia bergegas dengan membawa peralatan berdagangnya, dan tak lupa bahan dagangannya. "Saya berangkat dari kontrakan di Tanah Abang, pukul sekitar pukul 09.00 WIB, sambil bawa bawa ini," ujarnya sambil menunjukkan beberapa bungkus minuman instan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.