manyrugs

Situs Informasi Menarik

Perusahaan Ritel Con Cung Dapat Pendanaan 90 Juta Dolar AS dari Quadria Capital

– Perusahaan ritel yang fokus memasarkan produk perawatan ibu dan bayi asal Vietnam, Con Cung menerima pendanaan 90 juta dolar AS dari perusahaan investasi layanan kesehatan, Quadria Capital. Melansir dari techinasia.com (18/1/2022), dana yang diterima Con Cung akan digunakan untuk meluncurkan 2.000 toko lokal pada tahun 2025 mendatang. Dana ini juga akan digunakan untuk mengembangkan aplikasi mereka serta akan dimanfaatkan untuk memperluas produk perlengkapan ibu dan bayi agar lebih lengkap. Con Cung telah sukses mendirikan lebih dari 600 toko di 45 provinsi dan kota di Vietnam serta berhasil menjual lebih dari 2.000 unit persediaan produk perawatan ibu dan bayi, seperti susu bubuk, pakaian bayi dan perlengkapan lainnya. Untuk meningkatkan penjualan berbasis seluler, Con Cung meluncurkan aplikasi mereka pada 2019 silam.

Ketua dan salah satu pendiri Con Cung, Minh Nguyen mengatakan banyak ibu di Vietnam berpindah berbelanja melalui e commerce akibat perubahan kecenderungan berbelanja konsumen yang berubah. “Kami bertujuan untuk menjadi one stop destination bagi para ibu untuk memenuhi kebutuhan bersalin dan bayi mereka di lingkungan yang nyaman dan aman,” ucap Minh Nguyen Dengan adanya pendanaan ini, Quadria Capital akan mengangkat Mantan Kepala Eksekutif Best Buy International dan mitra pengelola global praktik Ritel Accenture, Robert Willett ke bagian dewan direksi Con Cung. Quadria menilai Willet adalah ahli ritel global terkemuka yang akrab dengan dunia ritel Vietnam.

Quadria menambahkan pihaknya telah menjalin beberapa kolaborasi dengan tujuan untuk membantu perusahaan perusahaan lain mengembangkan produk dan layanan yang berfokus pada ibu dan anak menjadi lebih baik. Investasi Quadria ke Con Cung mengikuti serangkaian investasi mereka ke bagian perawatan kesehatan dan kesehatan konsumen dalam 18 bulan setelah perusahaan investasi itu menutup Quadria Capital Fund II yang kelebihan permintaan senilai 595 juta dolar AS.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.