manyrugs

Situs Informasi Menarik

Mbappe Prioritaskan Trofi Juara bagi PSG, tapi Prestasi Individu Wajib Jalan Terus

Pemain asal Prancis, Kylian Mbappe akan kembali jadi pencetak gol terbanyak di Ligue 1. Bersama Paris Saint Germain (PSG), Mbappe tak hanya mencetak gol paling banyak. Bahkan, dirinya juga akan didaulat sebagai pemberi assist terbanyak musim ini.

Menanggapi hal itu, pemain berusia 23 tahun itu justru lebih senang bisa membantu tim untuk menang. "Saya ingin terus membantu tim untuk menang," ujar Mbappe dilansir . Tak hanya itu, boyong titel sebagai top skor dan top assist, Mbappe senang bisa melakukan keduanya.

"Menjadi pencetak gol terbanyak dan mampu finis sebagai pemberi assist terbanyak adalah sebuah tujuan," tuturnya. "Saya selalu mengatakan bahwa jika Anda bisa melakukan keduanya, Anda tidak boleh menolaknya," terangnya. Pasalnya, kemampuannya itu yang mengantarkan PSG meraih gelar juara.

Meski di pertandingan penentuan hanya mampu imbang melawan Lens, justru itu yang membawa PSG sukses menyegel gelar juara. Gelar top skor yang akan Mbappe dapatkan itu berjarak cukup dekat dengan pemain Monako dan Rennes. Adalah Wissam Ben Yedder dan Martin Terrier.

Kedua pemain itu memiliki koleksi sebanyak 21 gol. Sementara Mbappe masih memimpin dengan perolehan 24 gol. Jika sampai akhir musim nanti Mbappe masih menduduki puncak, maka selama empat musim berturut turut Mbappe jadi pemegang gelar top skor di Ligue 1.

Sejak musim 2018/2019, Mbappe telah menunjukkan ketajamannya dalam mencetak gol. Di musim itu, Mbappe mampu mengoleknsi sebanyak 33 gol. Kemudian di musim selanjutnya yakni 2019/2020, sebanyak delapan belas gol dilesatkan olehnya.

Terakhir pada musim lalu yakni 2020/2021, Mbappe mengantongi sebanyak 27 gol. Tak hanya top skor, Mbappe juga akan menyandang gelar top assist musim ini. Saingan terdekat Mbappe adalah rekan satu timnya yakni, Lionel Messi.

Messi mengantongi sebanyak 13 assist, sedangkan Mbappe memiliki 15 assist. Menarik dinanti pada akhir musim nanti apakah Mbappe kembali menyandang gelar top score lagi atau tidak. Mengingat PSG masih ada sisa tiga pertandingan melawan Troyes, Montpellier, dan Metz.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.