manyrugs

Situs Informasi Menarik

Mahasiswa UMM Antusias Sambut Erick Thohir hingga Minta Foto Bareng

Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) sangat antusias mengikuti talk show bersama Menteri BUMN Erick Thohir. Seperti halnya seorang mahasiswi asal Lombok bernama Adelia Riskiana (Adel). Ia berhasil menyita perhatian karena sudah lama ingin bertemu orang nomor satu di Kementerian BUMN tersebut.

Bukan tanpa alasan, ketika kampung halamannya terkena bencana alam gempa 2018, pidato Erick dalam pembukaan Asian Games tentang kebhinekaan Indonesia menumbuhkan api semangat di dalam hati Adel. Ia pun kemudian berjanji kepada diri sendiri, harus bertemu dengan Erick untuk menyampaikan rasa terima kasihnya. "Saya Adel pak, saya sangat antusias sekali dengan lehadiran bapak. Karena dulu ketika Lombok terjadi gempa kata kata bapak ketika pembukaan Asian Games 2018 kena banget ke saya, kemudian saya mengatakan kepada diri saya dalam waktu 5 tahun saya harus bertemu bapak," tutur Adel yang kemudian disambut oleh tepuk tangan peserta Talk Show yang hadir, Malang, Sabtu (15/1/2022).

"Kalau boleh pak saya juga ingin foto bersama bapak," imbuhnya yang kemudian disambut acungan jempol oleh Erick. Tak lama setelah Adel mengatakan ingin berfoto bersama, Erick langsung mengundangnya naik ke atas panggung untuk mengabadikan gambar bersama. Di atas panggung pun, Adel kembali menyita perhatian karena tingkah polosnya bertemu Erick.

Mulai dari foto bersama hingga selfie dilakukan Adel bersama Erick. Setelah puas mengabadikan gambar, Adel kemudian kembali ke kursi penonton. Antusiasme tak berhenti sampai situ, Erick menyita perhatian dengan pemaparan materi terkait pengembangan sumber daya manusia.

Utamanya terkait meningkatkan kompetensi generasi muda. Apalagi Erick membuka pintu BUMN selebar lebarnya kepada mahasiswa termasuk mahasiswa UMM untuk mengikuti program magang untuk meningkatkan kompetensi. "Saya juga menawarkan bagaimana kita bisa bekerja sama antara BUMN dengan UMM dalam program magang," tutur Erick.

Erick juga mengajak kepada seluruh generasi muda untuk menjadi generasi yang produktif. Hal ini ditekankan oleh Erick karena generasi muda di masa mendatang adalah pewaris yang akan memegang kendali bangsa. "Jadi ayo generasi muda Indonesia, adik adik mahasiswa, jangan jadi generasi rebahan, konsumtif. Tetapi jadi generasi yang produktif," tutup Erick dengan disambut tepuk tangan dari para peserta yang hadir.

Terpantau, ribuan mahasiswa dan mahasiswi UMM menghadiri acara talk show bersama Menteri BUMN Erick Thohir. Pun demikian protokol kesehatan diterapkan secara ketat oleh penyelenggara acara yakni BEM UMM.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.