manyrugs

Situs Informasi Menarik

Kesan Tampil di Konser Virtual, Grup Musik Govinda Akui Tak Terlalu Rumit, Fokus Mereka di Audio

Grup band Govinda tampil dalam konser virtual bertajuk Super VIP Music Festival. Tidak banyak melakukan persiapan, grup band yang beragondakan empat personel itu akan membawakan delapan lagu. "Ya pastinya kemarin kita lagi rilis lagu baru dan memang sudah latihan sih buat tahun ini. Jadi persiapannya mantaplah," kata Yosafat Luki Marendra, basis Govinda, saat ditemui di kawasan Gandaria, Jakarta Selatan, Jumat (18/2/2022).

Konser yang digelar secara virtual ini membuat semua personel merasakan adanya perbedaan persiapan dibandingkan manggung secara tatap muka. Sebab menurut Luki sapaan akrabnya, setiap personel lebih mengutamakan soal kualitas suara saat konser virtual. "Ya beda pendekatan aja sih ya, kalau di dalam sini (virtual) enggak terlalu rumit juga malahan, malah kita lebih fokus ke audionya aja sih. Harus seleksi banget," ungkap Luki.

Selain itu, keempat personel diantaranya Ifan Hadari (vokal), Ade Nurulianto (gitar), Yosafat Luki Marendra (bass) dan Ritchie "Jeje" Ismail (drum) ini tidak memungkiri jika tampil secara tatap muka lebih memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan virtual. Namun bukan berarti grup band beraliran pop ini tidak melek terhadap perkembangan teknologi yang mengharuskan setiap acara digelar secara online. "Tatap muka lah engga bisa dibohongin. Tapi engga tau juga sih untuk kalangan milenial skrg mungkin sesuatu yang lebih kena jadi kita juga merambah kesitu," tutur Luki.

Walaupun banyak konser yang telah dibatalkan akibat pandemi, Govinda masih terus aktif untuk menciptakan karya, salah satunya single yang baru dirilisnya pada hari kasih sayang atau Valentine beberapa waktu lalu berjudul "Satu Frekuensi". "Kalau secara produktifitas ya kita malah punya banyak waktu untuk sediain lagu atau projek yang lain atau bersifat pribadi kita," ucap Luki. "Ya minimal berkarya terus sih engga ada masalah. Cuman memang kalau misal manggung jelas ya kecewa karena kontrak gajadi konser batal," sambungnya.

Begitupun Ade, gitaris Govinda yang mengatakan jika membuat karya adalah sebuah komitmen dalam menciptakan lagu yang dapat diterima oleh banyak orang. "Jadi kita kayak sudah tahu, komitmennya bikin lagu yang bagus, harus aransemennya seperti apa, harus bagus, kita sendiri yang bisa merasa," tutup Ade Nurulianto. Sebagai informasi, Super VIP Music Indonesia sendiri sudah berlangsung sejak November 2021 yang berkolaborasi dengan Goks Entertainment dengan menampilkan hampir 192 artis terkenal Indonesia dari berbagai genre music over the year.

Super VIP Music Festival saat ini di selenggarakan secara rutin dua kali dalam satu minggu dengan total 6 jam live perform di Bigo Live, yakni setiap hari Rabu dan Jumat, mulai pukul 19.30 sampai 22.30 WIB. Acara diisi dengan live music, podcast dan DJ performance juga ada quiz dengan jutaan rupiah shopee pay untuk para penonton live di Bigo Live. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.