manyrugs

Situs Informasi Menarik

Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati Ungkap Perjuangan Rintis Bisnis Kuliner Bersama sejak Pandemi

Pasangan Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati mengungkapkan perjuangan dalam merintis binis kuliner. Diketahui, Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati memiliki bisnis kuliner bernama Jamilos yang dimulai sejak pandemi. Tentu, masa masa pandemi yang sulit membuat Ibnu Jamil dan Ririn Ekawati merasa penh perjuangan.

Dikutip dari YouTube Cumicumi, Jumat (5/8/2022), Ibnu Jamil menceritakan pengalamannya dalam merintis kuliner tersebut. "Terima kasih pokoknya, satu tahun gue dan Ririn bikin usaha roti goreng, terus juga nasi goreng, mie goreng, sampai nasi dengan lauk pauknya yang ada di dalem." "Di tengah pandemi, usaha kemarin cukup berat banget, struggling banget, dengan protokol kesehatan yang memang harus dipatuhi," terang Ibnu Jamil.

Ibnu Jamil bersyukur lantaran usaha kulinernya masih bertahan hingga saat ini. Ibnu Jamil berharap dapat membuka cabang usahanya di beberapa daerah lainnya. "Alhamdulillah kita masih bertahan dan sekarang kita udah satu tahun dagang nasi goreng dan lain lainnya."

"Semoga bisa menyebar lagi usaha kita di daerah daerah yang lain supaya semua temen temen nggak cuma bisa ngeliat Insta Story gua atau postingan gua, tapi juga bisa merasakan," tuturnya. Di sisi lain, Ririn Ekawati yang memiliki hobi makan dan memasak pun tak menyangka usaha kuliner ini masih bertahan hingga sekarang. "Alhamdulillah ya karena Jamilos ini kan lahir di jaman pandemi."

"Jadi aku juga nggak nyangka ternyata sampai saat ini kita masih bisa bertahan," bebernya. Bahkan, semakin banyak masyarakat yang menyukai menu Jamilos hingga omset yang semakin bertambah. Untuk itu, Ririn dan Ibnu mengadakan syukuran atas satu tahun Jamilos berdiri.

"Terus yang suka sama Jamilos nasi goreng ini juga alhamdulillah banyak." "Ternyata yang suka juga semakin hari semakin bertambah omset kita." "Jadi happy banget, makanya kita bikin syukuran ini untuk keluarga dan sahabat terdekat," jelas Ririn.

Ririn pun mengingat kembali saat awal pandemi, pengunjung tak dapat makan di tempat. Hal tersebut membuat mereka perlu sedikit berjuang untuk mempromosikan usaha kuliner ini. "Waktu awal awal pandemi, kita bikin makanan kan orang nggak bisa dine in kan."

"Jadi rada rada susah gitu lho, struggle nya pasti kita harus banyak banyak promo, itu paling penting sih," ujarnya. Usaha kuliner Jamilos ini berdiri lantaran Ibnu dan Ririn memiliki latar belakang usaha kuliner. "Mungkin karena gua dan Ririn suka makan dan Ririn juga background nya dia punya usaha kuliner juga sebelumnya atau FnB."

"Setelah kita menikah, akhirnya kita bikinlah nasi goreng ini, Jamilos." "Jadi daripada kita makan di tempat lain, ya kita makan di warung kita sendiri aja, antara hemat sama pelit beda beda tipis ya," papar Ibnu. Ibnu mengaku belajar dari pengalaman sebelumnya.

"Ada pengalaman, ada jam terbang, ada ilmu yang masing masing udah pernah kita pelajari dari pengalaman itu." "Akhirnya kenapa nggak kita terusin aja nih bidang yang kita tekuni kemarin?" ucapnya. "Jadi daripada kita beralih ke bidang yang lain yang belum tentu kita paham atau mungkin kita mulai lagi dari nol."

"Jadi kita istilahnya nggak dari nol banget lah, tapi dengan pembelajaran pembelajaran yang sudah ada ya," imbuhnya. Kendati demikian, Ibnu pernah mengalami kegagalan sebelumnya. Namun, kini usahanya berhasil setelah bersama dengan Ririn.

"Jatuh bangun saya di bidang kuliner juga saya punya, ada." "Dulu pernah bikin A,B,C, tapi belum bisa jalan." "Alhamdulillah sekarang bersama Ririn, usaha yang saya inginkan dan kita sama sama buat saya dan Ririn bisa jalan," tutup Ibnu Jamil.

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.