manyrugs

Situs Informasi Menarik

Dilengkapi Teknologi Parkir Vertikal, Nasdem Tower Diresmikan Presiden Jokowi

Dilengkapi Teknologi Parkir Vertikal, Nasdem Tower Diresmikan Presiden Jokowi Peresmian Nasdem Tower dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (22/2/2022). NasDem Tower yang merupakan kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai NasDem telah selesai dibangun oleh PT Wijaya Karya Bangunan Gedung Tbk (WEGE).

Kantor DPP NasDem ini terletak di Jalan RP Soeroso, Gondangdia, Jakarta Pusat. "Saya betul betul sangat kagum, karena kantor Partai NasDem sebuah kantor yang super mewah, yang menunjukkan keinginan perubahan bagi negara ini," ujar Presiden RI Joko Widodo dalam peresmian NasDem Tower, Jakarta, dilansir Warta Kota , Selasa (22/2/2021). Ketua Umum Partai NasDem turut menyampaikan apresiasinya.

“Kami juga berterima kasih Bapak Presiden, kepada Main Contractor WIKA Gedung, telah menyelesaikan dalam waktu 18 bulan," kata Surya Paloh dalam sambutannya. Sebagai Kontraktor Utama, WEGE mengerjakan pekerjaan struktur, arsitektur, dan plumbing. Di proyek ini pula, turut diaplikasikan teknik struktur baja komposit, yaitu perpaduan struktur baja dan beton sehingga didapatkan konstruksi bangunan yang ideal, aman, kuat dan tahan lama.

NasDem Tower memiliki 23 lantai dengan total luas 30.000 meter persegi. Pengerjaan NasDem Tower ini dilakukan selama 18 bulan. Gedung ikonik ini terdiri atas ruang kerja pribadi Surya Paloh, Galeri Kebangsaan, Perpustakaan, Ballroom, Mini Theatre, Office, sky garden, hingga Helipad. WEGE juga melengkapi markas Partai Nasdem ini dengan car park vertikal setinggi 21 lantai sekaligus menjadi yang pertama tertinggi di Indonesia.

Teknologi parkir vertikal di NasDem Tower tentunya akan mempermudah parkir kendaraan khususnya roda empat. Karena fasilitas ini sudah otomatis sehingga lebih mudah dan praktis. Sementara itu, Dirut WEGE, Nariman Prasetyo, dalam kesempatan terpisah, mengatakan bahwa WEGE akan komit mengerjakan proyek yang diberikan tepat waktu dan selalu mengutamakan Safety dan quality dalam setiap pekerjaan. Ada momen menarik saat perayaan peresmian Nasdem Tower yang dihadiri Presiden Joko Widodo tersebut.

Presiden Jokowi sempat duduk di kursi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Pantauan melalui kanal YouTube Nasdem TV, seperti dilansir Kompas.com , Presiden disambut Surya Paloh beserta sejumlah kader Nasdem saat tiba di tempat tersebut. Di antara kader tersebut, ada Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar serta Menteri Komunikasi dan Informatika Johnny G Plate.

Mereka kemudian sempat berkeliling di Nasdem Tower. Saat sampai di lantai yang dikhususkan bagi Surya Paloh, Ketua Umum Partai Nasdem itu juga sempat memberikan penjelasan kepada Jokowi. Tak sampai di sana, Jokowi juga sempat menyambangi ruang kerja Surya yang berada di ruangan berbeda.

Di sinilah momen ketika Surya mempersilakan Jokowi duduk di kursinya terjadi. Surya tampak sedikit menggeser kursinya sebelum akhirnya merangkul Jokowi untuk mempersilakannya duduk. Peristiwa yang disiarkan secara langsung dan dipantau oleh kader Nasdem di ruangan berbeda itu lantas mendapatkan tepuk tangan meriah.

Terlihat, Surya yang mengenakan setelan jas berwarna hitam berdiri di samping kiri Jokowi yang mengenakan kemeja batik berwarna biru lengan panjang dan melakukan sesi pemotretan. Momen Presiden Jokowi duduk di kursi Surya Paloh tak berlangsung lama, hanya lebih kurang 10 detik. Kemudian, Jokowi beranjak dari kursi tersebut dan kembali didampingi Surya Paloh berkeliling Nasdem Tower.

Dan Kompas.com dengan judul " "

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.