manyrugs

Situs Informasi Menarik

Daftar Delapan Wajah Baru di Timnas Indonesia Lawan Timor Leste pada Laga FIFA Match Day

Daftar 8 Wajah Baru di Timnas Indonesia Lawan Timor Leste pada Laga FIFA Match Day Hasil pantauan langsung pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong, terhadap pemain di putaran kedua Liga 1 2021 di Bali, menghasilkan sejumlah nama baru buat Timnas Indonesia. Hal itu merujuk pada daftar pemain Timnas Indonesia yang dipanggil pelatih asal Korea Selatan itu untuk menghadapi FIFA Matchday Januari 2022.

Diketahui, Timnas Indonesia dijadwalkan akan menjalani dua laga uji coba bertajuk FIFA Matchday di bulan Januari. Timor Leste akan menjadi lawan uji coba timnas Indonesia. Rencananya pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 24 dan 27 Januari 2022.

Sebelum pertandingan tersebut, timnas Indonesia dijadwalkan akan menggelar pemusatan latihan (TC). Ada 27 pemain yang dipanggil oleh Shin Tae yong untuk TC kali ini. Nama nama yang berlaga di Piala AFF 2020 lalu masih mendominasi daftar pemain yang dipanggil Shin Tae yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu kembali memanggil Nadeo Argawinata, Syahrian Abimanyu dan Evan Dimas. Sementara itu, Shin Tae yong memilih untuk tak memanggil pemanin kesayangannya seperti Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sebagai gantinya Shin Tae yong memanggil delapan wajah baru.

Juru taktik berusia 52 tahun itu juga memanggil beberapa pemain muda. Shin Tae yong memanggil kiper Persik Kediri, Adi Satryo untuk menggantikan posisi M. Riyandi. Ada juga wonderkid Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan, dan bek Persib Bandung, Bayu Fiqri yang mendapat kesempatan dari Shin Tae yong.

Shin Tae yong sendiri beberapa waktu lalu memantau langsung penampilan keduanya. Di tengah laga Shin Tae yong juga sempat mengobrol Bayu Fiqri dan Marselino Ferdinan. Pada FIFA Matchday kali ini Shin Tae yong memang mencoba mematangkan skuad untuk Piala AFF U 23 2022 mendatang.

Tak heran apabila Shin Tae yong mencoba memberi kesempatan untuk sejumlah pemain muda. Selain pemain pemain muda, Shin Tae yong juga memanggil nama nama lama. Shin Tae yong akhirnya memanggil winger lincah Borneo FC, Terens Puhiri.

Satu hal yang juga menarik perhatian adalah kembalinya Sani Riski ke timnas Indonesia. Seperti diketahui, Sani Riski merupakan pahlawan timnas U 23 Indonesia saat menjuarai Piala AFF U 23 2019 lalu. 1. Adi Satryo (Persik Kediri)

2. Bayu Fiqri (Persib Bandung) 3. Ahmad Figo (Arema FC) 4. Sani Rizki (Bhayangkara FC)

5. Ronaldo Kwateh (Madura United) 6. Terens Puhiri (Borneo FC) 7. Muhammad Rafli (Arema FC)

8. Marselino Ferdinan (Persebaya Surabaya)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.